Download Gratis Buku Pelajaran SMA Resmi Kemdikbud - Kurikulum Merdeka

Selamat datang teman-teman yang budiman. Dalam postingan kali ini kita akan membahas tentang buku gratis yang secara gratis dapat diakses umum. Ya, buku yang dimaksud adalah buku penunjang pembelajaran untuk semua jenjang, bagi guru dan murid, bahkan sebagai tambahan literasi bagi orang tua murid. Buku-buku tersebut dihadirkan sebagai penunjang pembelajaran dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka.

Download Gratis Buku Pelajaran Resmi Kemdikbud - Kurikulum Merdeka


Buku Gratis Kurikulum Merdeka

Dalam rangka menunjang proses penerapan atau implementasi kurikulum merdeka, kementerian pendidikan, budaya, riset, dan teknologi (kemendikbudristek), telah merilis berbagai referensi sebagai penunjang proses pembelajaran di satuan pendidikan. Kemendikbudristek memberikan hak akses gratis terhadap buku-buku yang telah diterbitkan bagi para guru, siswa, dan orang tua. Oleh karena itu, untuk dapat mengunduh buku gratis kurikulum merdeka dapat mengunjungi laman SIBI.

Terdapat 3 (tiga) tipe buku yang disediakan oleh pemerintah. Buku-buku yang diterbitkan juga menunjang untuk penerapan kurikulum merdeka, kurikulum 2013, dan buku nonteks. akses buku teks pelajaran dan buku referensi untuk bahan belajar di sekolah dan di rumah langsung dari Pusat Perbukuan Kemdikbud.

Buku-buku yang diterbitkan oleh kemendikbudristek memfasilitasi baik guru, siswa, dan orang tua. Hak akses buku ini diberikan bagi para guru untuk membantu proses mengajar di seluruh Indonesia. Selain itu, keuntungan yang didapatkan siswa yaitu agar lebih mudah belajar selain di sekolah. Adapun untuk orang tua, dengan mengakses laman SIBI, bisa menjadi tambahan referensi dalam mendampingi belajar anak-anak di rumah.

Keuntungan Memiliki Akun

Apa saja keuntungan dengan MENDAFTAR AKUN di laman SIBI bagi guru, siswa, dan orang tua ? Berikut penjelasannya.

  1. Bagi Guru, dapat melihat rekam jejak bacaan dan unduhan, serta dapat berperan dalam memberikan komentar, ulasan pada buku dan pelaporan terkait buku yang dibaca.
  2. Bagi Siswa, selain mendapatkan bacaan yang berkualitas, siswa juga dapat melaporkan hal-hal yang terkait dengan buku seperti keunggulan atau kelemahan buku yang dibaca oleh siswa.
  3. Bagi Orang tua, Ayah/ibu dapat mengakses buku paud atau buku non teks untuk membacakan cerita untuk buah hati ayah dan ibu.

Demikian informasi terkait informasi dan cara mendapatkan buku gartis kurikulum merdeka. Dalam kesempatan ini, bagi yang hendak mengakses buku-buku gratis tersebut dapat mengunduh pada link berikut.

DOWNLOAD BUKU PELAJARAN GRATIS SMA DI SINI

If you think you can, yes you can. Terima kasih atas kunjungan nya dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

www.domainesia.com