5 Variasi bilang ”thank you” dalam Bahasa Inggris

5 Variasi bilang thank you dalam Bahasa Inggris

Ketika kita menerima bantuan atau hadiah dari seseorang, tentu saja kita akan mengatakan terima kasih, atau dalam Bahasa Inggris, ucapan yang sering kita dengar adalah “Thank you!”. Tapi tahukah kamu kalua ada ungkapan lain dalam Bahasa Inggris yang dapat kita pakai untuk mengucapkan terima kashi? Nah kali ini, kita bahas 5 diantara uangkapan-ungkapan alternatif dari “Thank you” agar kita terdengar lebih mahir berbahasa Inggris. Berikut adalah 5 Variasi bilang thank you dalam Bahasa Inggris.

5 Variasi bilang thank you dalam Bahasa Inggris

1. Oh my God! This is so sweet!

Ungkapan ini memang biasanya lebih banyak digunakan oleh perempuan, tapi kamu yang laki-laki juga boleh yaa pakai ungkapan yang ini. Ungkapan ini bisa digunakan contohnya Ketika seseorang membuatkan sesuatu seperti makanan atau minuman atau memberikan hadiah special untuk kamu. Walaupun kamu gak bilang “thank you” orang yang memberi hadiah atau membuatkan kamu sesuatu akan tahu bahwa kamu sangat senang dan berterima kasih atas hal yang mereka buatkan atau berikan.

2. I owe you one/I owe you big time

Ketika kamu sangat menghargai perbuatan atau pemberian orang lain dan ingin membalas kebaikan mereka, kamu bisa gunakan ungkapan ini ya! Ungkapan ini berarti kamu ingin membalas kebaikan orang tersebut dan tentu saja menunjukkan bahwa kamu sangat berterimakasih.

3. You made my day!

Kalimat ini dapat digunakan ketika misalnya kamu merasa sangat bosan atau sedih di suatu hari, kemudian seseorang dating membawa hadiah atau kabar gembira, dam dengan mendengar kabar gembira tersebut atau mendapat hadiah tersebut kamu menjadi senang dan tidak lagi merasa bosan atau sedih. Kalimat ini menunjukkan kamu berterima kasih terhadap orang tersebut karena telah merubah suasana hati kamu di hari itu.

4. I can’t thank you enough

Nah, ungkapan ini bisa dipakai ketika kamu sangat sangat merasa berterima kasih kepada seseorang dan kamu merasa berapa banykpun ucapan terima kasih yang kamu ucapkan tidak akan cukup menggambarkan betapa besar rasa terima kasih kamu terhadap orang tersebut.

5. What would I do without you?

Jika seseorang melakukan sesuatu yang sangat membantu kamu, maka kamu bisa gunakan kalimat ini. Mereka akan tahu bahwa kamu sangat berterima kasih atas bantuan yang kamu terima
Nah itu dia ungkapan ungkapan selain “thank you” yang bisa kamu gunakan agar terdengar lebih mahir berbahasa Inggris dan lebih bisa menyampaikan perasaan berterima kasih kamu secara lebih akurat. Kita bahas ungkapan terima kasih lainnya lain kali. Simak juga ungkapan alternatif untuk bilang “you’re welcome” yaa. Semoga membantu! Cheers!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

www.domainesia.com