Latihan Soal Biologi Ujian Sekolah - PSAJ Kelas 12

Selamat datang teman-teman yang budiman. Dalam postingan kali ini kita akan membahas terkait Ujian Sekolah (US) atau saat ini lebih dikenal sebagai Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ). Ujian Sekolah adalah ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan yang bertujuan untuk menilai pencapaian standar kompetensi lulusan untuk semua mata pelajaran. Pelaksanaan ujian sekolah ini mengacu pada Permendikbud No. 43 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ujian yang diselenggarakan satuan pendidikan. Istilah ujian sekolah saat ini dikenal dengan Penilaian Sumatif Akhir Jenjang atau PSAJ. Latihan Soal Biologi Ujian Sekolah - PSAJ Kelas 12
Latihan Soal USBN PSAJ Biologi Kelas 12

PSAJ merupakan kegiatan evaluasi atau pengukuran ketercapaian kompetensi peserta didik terhadap standar kompetensi kelulusan untuk semua mata pelajaran. PSAJ atau US ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 12 (XII) baik program MIPA dan IPS.

Ujian yang diselenggarakan oleh Satuan Pendidikan merupakan penilaian hasil belajar oleh Satuan Pendidikan yang bertujuan untuk menilai pencapaian standar kompetensi lulusan untuk semua mata pelajaran. Ujian yang diselenggarakan oleh Satuan Pendidikan dilaksanakan sesuai dengan kurikulum yang berlaku. Ujian yang diselenggarakan oleh Satuan Pendidikan diikuti oleh peserta didik pada akhir jenjang.

Peserta didik pada akhir jenjang yang mengikuti Ujian yang diselenggarakan oleh Satuan Pendidikan harus memenuhi persyaratan:
  1. telah berada pada tahun terakhir di masing-masing jenjang atau program paket kesetaraan
  2. memiliki laporan lengkap penilaian hasil belajar seluruh program pembelajaran yang telah ditempuh pada jenjang pendidikan tersebut.
Bentuk Ujian yang diselenggarakan oleh Satuan Pendidikan berupa:
  1. Portofolio;
  2. Penugasan;
  3. Tes tertulis; dan/atau
  4. Bentuk kegiatan lain yang ditetapkan Satuan Pendidikan sesuai dengan kompetensi yang diukur berdasarkan Standar Nasional Pendidikan
Secara khusus, dalam tulisan ini kami lampirkan contoh soal tes tertulis pada ujian sekolah atau PSAJ untuk mata pelajaran BIOLOGI. Berikut adalah contoh-contoh soal US Mapel Biologi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

www.domainesia.com