Download Kumpulan Soal Ujian Nasional (UN) Biologi - Siap UN 2020


Ujian Nasional (UN) merupakan agenda rutin nasional tiap tahun yang menyita perhatian banyak kalangan termasuk guru dan peserta didik. Bukan hanya pada proses pelaksanaannya namun juga dari sisi hakikat, maksud dan tujuan kebijakannya selalu memberikan wacana yang menarik berbagai pihak, baik yang mendukung maupun yang mengkritisinya. 


Walaupun sudah tidak menjadi penentu kelulusan siswa, UN tetap dilaksanakan karena dianggap salah satu alat ukur yang kredibel dalam menilai kualitas kemajuan pendidikan siswa pada satuan pendidikan. Di lain pihak dengan adanya UN ini peserta didik akan berlomba menjadi yang terbaik dalam kesempatan ini. Tiap tahunnya akan muncul seseorang dengan nilai UN tiap mata pelajaran dengan nilai tertinggi. Tentunya, di era teknologi dan sosial media, maka anak dengan nilai tertinggi akan mudah terkenal dan VIRAL.

Sehingga, dengan wacana baru bahwa tahun ini (2020) menjadi tahun terakhir pelaksanaan Ujian Nasional (UN), maka tetap harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Minimal telah mempelajari dan menguasai tipe soal-soal UN di tahun sebelumny.

Untuk itu kami akan share soal-soal UN Biologi dari tahun-tahun sebelumnya, berikut ini :














Baiklah, mungkin itu yang dapat kami share dalam postingan ini. Semoga bermanfaat buat guru-guru biologi khususnya atau calon peserta UN peminatan Biologi.

thanks to sudutbaca.com and m4th-lab.com


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

www.domainesia.com